Sun. Jan 23rd, 2022

Apakah Anda berpikir untuk bekerja di layanan hukum tetapi masih bertanya-tanya karir hukum apa yang paling cocok untuk Anda? Apakah Anda lulusan bidang lain yang memutuskan untuk mengalihkan karir Anda di kemudian hari untuk masuk ke sekolah hukum? Jalur karir apa yang Anda cari untuk kepuasan penuh?

Bidang hukum, seperti bidang lainnya, menawarkan banyak pilihan karir yang tidak akan membuat Anda terjebak di kantor atau di perusahaan yang menangani kasus yang hampir sama setiap tahun. Anda tidak hanya akan berakhir sebagai pengacara atau pengacara. Anda memiliki banyak pilihan untuk dipilih, penting untuk fokus pada minat dan hasrat Anda sebelum Anda memutuskan pilihan karir hukum mana yang ingin Anda kuasai.

Berikut adalah berbagai pilihan karir atau bidang keahlian yang dapat Anda pikirkan agar sesuai dengan tujuan dan pengacara hukum bisnis hasrat alami Anda.

1. Pelayanan Publik

Jika Anda seorang pengacara yang sangat tertarik melayani publik dan mengambil berbagai peran administratif, Anda dapat melamar ke penyedia layanan publik federal atau negara bagian mana pun. Sektor ini menawarkan peluang besar bagi seorang pengacara dengan hati untuk pelayanan publik untuk mengelola pekerjaan hukum publik baik sebagai manajer proyek atau petugas kebijakan.

2. Bidang Usaha

Bidang bisnis juga membutuhkan pengacara yang dapat membantu mereka dengan kompleksitas masalah hukum dalam konteks bisnis. Perusahaan besar dan bisnis internasional mempekerjakan pengacara perusahaan mereka sendiri untuk memenuhi standar dan proses hukum bisnis mereka untuk memenuhi tuntutan pemerintah untuk Law Firm Jakarta pertumbuhan yang berkelanjutan.

Pengacara perusahaan dan pengacara internal sangat diminati akhir-akhir ini dengan munculnya bisnis internasional dan perusahaan besar di seluruh dunia. Pilihan karir di bidang bisnis adalah di bidang telekomunikasi, energi, pertambangan, perbankan dan peran swasta lainnya yang diambil pengacara in-house dalam sebuah perusahaan.

3. Penelitian Hukum

Anda mungkin tipe pengacara yang tidak terbiasa duduk di kantor atau perusahaan yang menangani banyak pekerjaan kertas dan tanggung jawab profesional lainnya dalam pengaturan kantor biasa. Anda bisa menjadi pengacara petualang cerdas yang menyukai tantangan menarik sepanjang waktu untuk lebih banyak tindakan dan kepuasan dalam konteks hukum, posisi penelitian hukum adalah apa yang sebenarnya Anda perlukan.

4. Lembaga Swadaya Masyarakat

Ini biasa disebut LSM. Ruang lingkup organisasi tersebut adalah lembaga amal, lembaga advokasi, lembaga pelayanan sosial dan organisasi kemanusiaan. Mereka selalu mencari pengacara yang secara alami menunjukkan minat yang tulus dalam sifat pekerjaan ini.

5. Bidang Penegakan Hukum

Anda tidak perlu menjadi polisi untuk bergabung dengan kelompok terkenal seperti CIA, FBI, dan Secret Service atau di lembaga penegak hukum lainnya. Badan penegak hukum utama ini mempekerjakan pengacara untuk menangani beberapa masalah hukum kompleks yang dicakup oleh negara bagian atau pemerintah federal.

Daftarnya hampir tidak ada habisnya. Penegakan hukum dan sektor bisnis biasanya menawarkan kompensasi dan manfaat yang lebih tinggi. Sebagian besar bidang karir hukum ini bahkan mencakup berbagai asuransi, cuti berbayar atau keuntungan liburan, opsi khusus untuk pensiun dini dan paket berharga lainnya. Faktor kunci untuk dipertimbangkan di sini bukanlah gaji atau tunjangan tetapi pilihan dan preferensi pribadi Anda yang benar-benar akan membuat Anda bahagia dan puas dalam karir pilihan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *